Selasa, 29 November 2011

febby angguni dari petinju menjadi pebulutangkis


Dukungan dari orang tua merupakan modal berharga bagi seorang atlet. Demikian halnya dengan pebulutangkis Febby Angguni yang selalu mendapat dukungan orang tuanya. “Tadinya Febby mau saya suruh jadi petinju. Saya ini pengurus organisasi tinju di kota Bandung,” cerita Tony yang merupakan ayah dari Febby. “Panggilan hati Febby ternyata di bulutangkis. Kami mendukung sepenuhnya pilihan tersebut,” lanjut sang Ayah. Kisah itu terungkap saat rekaman acara Kick Andy yang akan ditayangkan tanggal 24 September mendatang. Sang ayah lah yang mengantar Febby untuk masuk sebuah klub di Surabaya.
Bagaimana dengan ibunya? Lebih menarik lagi ternyata ibunya hampir melahirkan di GOR hanya karena ingin menonton pertandingan Febby. Cerita bermula ketika ibunya Febby sudah memasuki usia kehamilan 9 bulan. Febby sudah melarang ibunya untuk menonton sebuah turnamen yang berlangsung di Tegal. Namun Febby kaget saat babak perempat final, sang ibu ada dibarisan penonton bersama ayahnya. Besok malamnya saat semi final, Febby hanya melihat ayahnya saja di tribun yang membuat Febby heran. Seusai memenangkan partai semi final, Febby diberitahu bahwa ibunya sudah mengalami ketuban pecah dan dibawah ke rumah sakit. Sang ibu yang bernama Murni tersebut akhirnya memberikan adik buat Febby pada subuh harinya. Dengan tekad memberikan kado buat adik baru, kemudian Febby memenangkan partai final dan meraih gelar juara. Demikianlah bagaimana besarnya dukungan ayah dan ibu buat seorang Febby.
Ketika sang host, Andy F Noya menanyakan rencananya setetlah pensiun, dengan tegas Febby menjawab :”Ingin menjadi penyanyi dangdut.” Selepas acara, Febby memamerkan kebolehannya bernyanyi dan berjoget dangdut dengan ditemani rekannya Ana Rovita. Febby pun membawakan lagu Keong Racun dan kucing garong. Namun sebenarnya pemain yang mengidolakan Susi Susanti dan Taufik Hidayat ini ingin menjadi pelatih dan punya klub serta gedung bulutangkis sendiri seusai gantung raket nanti. Sebelum mewujudkan mimpinya setelah pensiun tentu Febby punya mimpi untuk menjadi juara dunia dan olimpiade. Semoga berhasil Febby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar